Wakil Bupati Yoyok Mulyadi saat memberikan keterangan kepada rekan media. (Foto. Zaini Zain)

Sambut Kunjungan Wisata 2019, Pemkab Situbondo Akan Bangun Pantai Tampora

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Pantai tamporo di Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, menjadi salah satu destinasi wisata baru, yang dipersiapkan menyambut kunjungan wisata 2019 mendatang.

Pemkab Situbondo telah membangun akses jalan menunuju lokasi wisata. Tahun ini  Pemkab menyiapkan anggaran 1, 2 Miliar, untuk memoles pantai tampora lebih anggun lagi.

Anggaran 1, 2 Miliar melalui APBD 2018, dipergunakan untuk membangun sejumlah fasilitas pendukung Wana Wisata Tampora, seperti anjungan kayu sepanjang 75 meter dari permukaan laut.

“Pembangunan lima buah  foodcourt dan gazebo, serta taman bermain anak atau play gorund,” katanya.

Baca Juga. Amankan Pilkada 2018, Polres Situbondo Kendalikan Pasukan dari CCTV

Selain itu, di kawasan wisata tampora juga akan dibangun toilet dan taman. Meski demikian, pembangunan sejumlah fasilitas pendukung Wana Wisata Tampora, tidak akan merusak keasrian panorama alamnya yang sudah ada,  karena pembangunannya menggunakan bentang alam di Wana Wisata Tampora.

Menurut Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, objek wisata Tampora menjadi salah satu destinasi wisata baru, dan masih memerlukan berbagai  pembangunan fasilitas tambahan. Sesuai rencana pembangunan fasilitas akan mulai dikerjakan triwulan pertama 2018.

Baca Juga. Lagi, Seorang Remaja Meninggal Tersengat Aliran Listrik di Situbondo

Yoyok Mulyadi  menambahkan, pembangunan fasilitas destinasi wisata baru dilakukan secara bersama-sama sejumlah SKPD. Selain Dinas Pariwisata, sejumlah SKPD juga membangun sejumlah infrastruktur pendukung lainnya.

“Pembangunan infrastruktur di lokasi wisata terus dikebut, karena dipersiapkan menyambut kunjungan wisata 2019 mendatang,” ujarnya.

ZAINI ZAIN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *