Tiga Pelaku Pembalakan Liar di Hutan Pesanggaran yang berhasil diamankan Gabungan Polisi Hutan Banyuwangi. (Foto. Repro)

Polisi Amankan Tiga Pelaku Ilegal Loging di Pesanggaran

Radiobintangtenggara.com, PESANGGARAN – Regu Patroli Gabungan Polisi Hutan Banyuwangi Selatan dan BKPH Pesanggaran, berhasil mengamankan 3 orang pelaku Ilegal loging pada dini hari tadi, Selasa (20/03) Pukul 03.00 WIB.

Pabin Banyuwangi Selatan Kompol Heru Kuswoto, membenarkan penangkapan 3 pelaku Ilegal loging tersebut. Petugas gabungan berhasil menangkap, para tersangka dengan Inisial MK (30), RH (27) dan E (22) semua warga Dusun Senepo Lor Desa Barurejo Kecamatan Siliragung.

Menurut Heru, barang bukti yang diamankan terdiri dari 15 batang kayu jati, 2 unit motor Suzuki Shogun dan 1 unit Honda supra. “Mereka semua ditangkap di kawasan Petak 48 D, RPH Senepo Lor BKPH Pesanggaran, KPH Bondowoso,” katanya.

Barang bukti kayu dan sepeda motor yang digunakan Tiga Pelaku Pembalakan Liar di Hutan Pesanggaran yang berhasil diamankan Gabungan Polisi Hutan Banyuwangi. (Foto. Repro)
Barang bukti kayu dan sepeda motor yang digunakan Tiga Pelaku Pembalakan Liar di Hutan Pesanggaran yang berhasil diamankan Gabungan Polisi Hutan Banyuwangi. (Foto. Repro)

Heru menambahkan, kronologi awal penangkapan bermula saat petugas Patroli mendapat info dari masyarakat adanya 3 orang yang sedang memotong kayu dilahan Perhutani. Senin (19/03) Pukul 23.55 WIB.

Kala itu, lanjut Heru, Petugas Patroli terdiri dari Polter dan Polmob, yang di Pimpin KRPH Senepo Lor dan Danru Polmob berangkat ke lokasi untuk laksanakan penyanggongan.

Labih lanjut Heru menjelaskan, pada Pukul 03.00 WIB. Komplotan pencuri melewati lokasi penyanggongan, selanjutnya petugas Patroli menangkap dan mengamankan 3 tersangka beserta Barang buktinya.

“Sesudah ditangkap, kami langsung menyerahkannya ke Polsek Siliragung guna Proses sidik selanjutnya,” ujarnya.

RENDRA PRASETYO

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *