Bupati memantau langsung pemasangan pemancang tiang listrik di daerah terpencil (Foto: Zaini Zain)

73 Tahun Tanpa Listrik, Bupati Tinjau Langsung Pemasangan Pancang Tiang Listrik Desa Alasbayur

Radiobintangtenggara.com, Situbondo – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meninjau langsung lokasi pemasangan tiang listrik di Desa Alasbayur, Kecamatan Mlandingan, siang kemarin (17/4). Pasalnya, sekitar 73 tahun ratusan warga di tempat belum teraliri listrik.

Saat ini, PLN sedang melakukan  pemasangan pancang tiang listrik. Diperkirakan akhir tahun 2018 mendatang ratusan warga di tiga Dusun akan menikmati aliran listrik.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, saat ini pemasangan tiang listrik sudah sekitar 80 persen. Setelah itu PLN akan melanjutkan pemasangan jaringan. Diperkirakan akhir tahun ini Desa Alasbayur akan terang benderang.

Dadang menambahkan, sebenarnya sejak tiga tahun lalu Pemkab sudah menyediakan listrik tenaga hydro melalui kincir angin.

Namun kapasitas tenaga hydro sangat terbatas, karena hanya bisa mensuplay aliran listrik untuk 180 warga. Padahal jumlah warga Desa Alasbayur mencapai 600 Kepala Keluarga.

Oleh karena itu kata Dadang, Pemkab terus menerus berkoordinasi dengan PLN, untuk memasukan jaringan listrik ke Desa Alasbayur dan daerah terpencil lainnya.

Saat ini sudah 90 persen daerah Situbondo teraliri listri. Pada tahun 2021 mendatang, Dadang memastikan semua wilayah Situbondo sudah teraliri listrik.

ZAINI ZAIN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *