Beranda News Banyuwangi Sambut HUT RI, Perpenas Banyuwangi Gelar Jalan Sehat Bersama

Sambut HUT RI, Perpenas Banyuwangi Gelar Jalan Sehat Bersama

129
0
Ketua Dewan Kehormatan Perpenas, Sonny T. Danaparamita saat membuka jalan sehat bersama, Minggu (12/8/2018)

BANYUWANGI – Perkumpulan Gema Pendidikan Nasional (Perpenas) Banyuwangi mengadakan kegiatan jalan sehat bersama, Minggu (12/8/2018).

Jalan sehat yang diikuti oleh seluruh institusi dibawah yayasan Perpenas tersebut, mengambil start dari depan Kantor Kecamatan Tegaldlimo dan finish di SMK 17 Agustus 1946 Tegaldlimo.Menurut Adit A. Taufik Widianto, Panitia Bagian Publikasi, kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73 tahun.

“Baru pertama kali digelar bulan Agustus ini.  Kami masih lakukan penjajalan di sini, rencananya tiga atau empat bulan sekali akan kami gelar lagi acara serupa,” ungkap Adit, kepada bintangtenggara.com.

Adit mengatakan, acara jalan sehat ini sebagai sarana hiburan sekaligus cata penyampaian pesan kepada publik bahwa institusi di bawah Perpenas terus eksis dan bergerak untuk masyarakat.

“Itulah kenapa, Wandra, Artis Banyuwangi yang merupakan alumni dari Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi kami undang juga untuk hadir memeriahkan acara ini,” terang Adit.

Sementara itu Ketua Dewan Kehormatan Perpenas, Sonny T. Danaparamita, mengaku bangga, karena kegiatan yang diselenggarakan pertama kali ini bisa sukses digelar.

Dia mengatakan, selain memang untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan jalan sehat ini juga sebagai sarana membangun komunikasi untuk memperkuat tali silaturahmi antar institusi di bawah yayasan Perpenas.

“Silaturahmi itu sangat perlu, semoga dengan acara jalan sehat ini komunikasi kita tetap terjaga,” ungkapnya saat sambutan pelepasan peserta jalan sehat.

Diakhir sambutannya, Sonny juga menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas musibah yang menimpa para korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Atas nama Perpenas Banyuwangi, kami juga sangat berduka. Semoga para korban terdampak bencana gempa bumi tetap diberikan ketabahan dan kesabaran,”ungkap Sonny.

Sebagai informasi, acara peringatan kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Perpenas Banyuwangi masih terus berlanjut hingga akhir bulan Agustus. (Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here