Pengiriman Matrial di Rumah milik Katimah yang ada di kawasan Dusun Krajan RT 01 RW 01 Desa Sidorejo Kecamatan Purwoharjo Banyuwang. (Foto. Istimewa)

Sujoko : Kami Akan Terus Lakukan Pendampingan Kepada Mbah Katimah

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Kondisi rumah yang ditempati Katimah yang ada di kawasan Dusun Krajan RT 01 RW 01 Desa Sidorejo Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi, mengetuk keprihatinan dari Pemerintah Kecamatan Purwoharjo.

Kondisi rumah nenek yang disebut mengalami dimensia tersebut memang cukup memprihatinkan karena tinggal di rumah yang tidak layak huni dan berada di lahan milik tetangganya.

Pun begitu pihak kecamatan tidak tutup mata dan langsung bertindak guna membantu pembangunan rumah tersebut. Sujoko Sekretaris Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi mengabarkan jika pihaknya sudah mengirim bantuan guna perbaikan. Minggu, (17/12/18).

Menurutnya Katimah memang memiliki anak yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal saat ini. “Namun karena mengalami demensia sering saat diminta tinggal bersama anaknya selalu kembali kelokasi saat ini,” katanya.

Hingga saat ini pihaknya terus berupaya melakukan proses pendampingan guna melakukan perbaikan rumah. Saat ini juga pihak warga disekitaran lokasi malakukan gotong royong perbaikan rumah.

Fareh Yusuf

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *