Kondisi korban yang tenggelam di Pantai Pulau Merah Pesanggaran, Banyuwangi. Selasa, (25/12/2018). (Foto. Istimewa)

Sempat Pingsan, Wisatawan Tenggelam di Pantai Pulau Merah Selamat

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Para wisatawan harus lebih berhati-hati saat berada didestinasi wisata pantai wisata liburan akhir tahun. Apalagi, kalau sedang mengunjungi pantai atau kawasan wisata perairan di wilayah Banyuwangi. Kejadian yang hampir mengundang duka dan  penyesalan mendalam hampir  terjadi di Pantai Pulau Merah Pesanggaran, Banyuwangi. Selasa,  (25/12/2018).

Wisatawan asal Sidoarjo Jawa Timur hampir tenggelam sewaktu asyik bermain di pantai tersebut. Korban atas nama Septia asal Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Hal tersebut dikabarkan oleh Kasat Polair Polres Banyuwangi, AKP Subandi saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Selasa, (25/12/2018).

Menurut Subandi korban kala itu datang dilokasi bersama rombongan sebanyak empat bus. Sesampainya dilokasi korban bersama temanya langsung menuju ke lokasi pantai. Ironisnya ia tidak sadar, ternyata sudah cukup jauh ketengah dan melewati batas aman yang ditemukan pengelola.

“Beruntung, saat kejadian itu ada warga sekitar yang  berhasil menyelamatkan korban,” katanya.

Subandi menambahkan, korban tersebut awalnya asyik bermain bersama temannya. Korban memang datang dari luar kota untuk menikmati keindahan Pantai Pulau Merah Pesanggaran.

Saat kejadian warga yang sedang berselancar berada disekitaran lokasi korban  baru tersadar dan kaget lantaran melihat korban yang sempat akan tenggelam. Wisatawan yang ada dilokasi sempat memberikan bantuan kepada korban.

“Insiden ini terjadi karena korban kemungkinan terlalu ketengah laut,” jelasnya.

Orang pertama yang menemukan korban tenggelam yakni peselancar dilokasi wisata Pantai Pulau Merah Pesanggaran turut membantu berupaya membantu mengeluarkan air laut yang sempat tertelan. Pun begitu korban yang sempat pingsan akhirnya bisa sadar diri dan kembali ke Sidoarjo.

Pihak Satpolair Polres Banyuwangi juga terus memberikan himbauan agar masyarakat atau wisatawan yang berada diwisata pantai di Banyuwangi perlu mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pihak pengelola  agar meminimalisir insiden laka laut diwilayah hukum Polres Banyuwangi.

Fareh Yusuf

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *