Brigadir Handika Dwi Bhabinkamtibmas Desa Wringinputih saat melakukan patroli dialogis di Pantai Cemara Muncar. (Foto. Istimewa)

Kunjungan Wisata Meningkat, Kepolisian Terus Lakukan Pengamanan

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Libur tahun baru mengakibatkan berbagai wahana wisata di Banyuwangi mengalami peningkatan kunjungan. Tidak terkecuali diwilayah Pantai Cemara diwilayah Muncar Banyuwangi. Selasa, (01/01/2019).

Brigadir Handika Dwi Bhabinkamtibmas Desa Wringinputih mengabarkan jika pihaknya melaksanakan pengamanan dan kontrol wisata di Pantai Cemara Desa Wringinputih Muncar Banyuwangi. Pantaun dilokasi ada peningkatan pengunjung hingga dua kali lipat dari hari hari biasanya.

“Kami memberikan bimbingan penyuluhan kepada petugas parkir agar lebih berhati-hati dalam mengawasi kendaraan,” katanya.

Mengingat data terakhir dari pengelola tercatat jika pengunjung mencapai 2000 orang dengan jumlah kendaraan mobil sebanyak 15 unit dan sepeda motor 1.500 unit. Jumlah tersebut membutuhkan perhatian agar petugas bisa tetap fokus menjaga kendaraan para wisatawan.

Sementara itu, terkait pengamanan yang dilakukan pihaknya akan terus menyampaikan patrol dialogis agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dan mawas diri saat berada dilokasi keramaian ketika musim liburan tiba.  “Kegiatan hari ini berjalan dengan lancar serta situasi aman terkendali,” ujarnya.

Fareh Yusuf

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *