Beranda News Banyuwangi Lagi, Insiden Kecelakaan Libatkan Bus Terjadi di Banyuwangi

Lagi, Insiden Kecelakaan Libatkan Bus Terjadi di Banyuwangi

443
0
Unit Lantas Polsek Wongsorejo melakukan pengamanan terkait adanya laka lantas antara Bus dan Truk di Jalan Raya Situbondo di Desa Bangsring Wongsorejo. (Foto. Istimewa)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Insiden kecelakaan melibatkan Bus kembali terjadi diwilayah hukum Polsek Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur. Insiden kali ini melibatkan Bus Kramat Djati dan dengan Truk Fuso yang melintas dilokasi kejadian. Kamis, (03/01/2019).

IPDA Agus Yudiono Kanit Lantas Polsek Wongsorejo saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi membenarkan terkait adanya kecelakaan lalu lintas antara Bus dan Truk di Jalan Raya Situbondo, tepatnya di depan Depan Pintu Keluar SPBU Bangsring.

“Lokasi tepatnya berada di Dusun Krajan II RT 05 RW 04 Desa Bangsring  Wongsorejo,” katanya.

Menurut IPDA Agus, awalnya Truk Fuso dengan Nopol AG 9285 KF yang di kemudilan oleh Marzuki (45) warga Sumber Glagah RT 09 RW 03 Ngeni, Wonotirto Blitar melaju dari arah utara ke selatan. Sementara itu dari arah yang sama tepat di belakang truk melaju Bus Kramat Djati dengan Nopol B 7934 IS yang di kemudian oleh Nurhadi (30) warga Desa Karangdawa RT 04 RW 04 Margasari Tegal Jawa Tengah.

Sesampainya di TKP, lanjut Agus, truk Fuso hendak berbelok ke arah kanan untuk  masuk ke SPBU Bangsring. Nahasnya dari arah belakang melaju Bus Kramat Djati dan mendahului kendaraan yang ada di depannya. “Dikarenakan jarak antara Truk dan Bus terlalu dekat sopir Bus tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, sehingga tabrakan pun terjadi,” ujarnya.

Akibat insiden itu, Marzuki sopir truk mengalami luka lecet di siku kanan sedangkan penumpang Bus ada yang mengalami luka yaitu, Darmo (46) selaku kernet bus Kramat Djati mengalami Luka terbuka pada pergelangan kaki kanan dan patah tulang paha kanan dan Budiman (46) selaku sopir cadangan Bus mengalami perlukaan pada kaki kanan.

“Seluruh korban langsung di larikan ke Puskesmas Wongsorejo, sementara jumlah penumpang di dalam bus  sekitar 29 penumpang melanjutkan dengan bus lain,” pungkasnya

Sarah Sofiyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here