Polisi saat mendatangi TKP penemuan korban gantung diri di Dusun Jajangsurat, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi. (Foto. Istimewa)

Identitas Pria Paruh Baya yang Meninggal Gantung Diri Terungkap

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Identitas jenazah yang ditemukan warga dengan cara gantung diri di sebuah pohon  sudah mulai terkuak.  Kejadian yang berlokasi di Dusun Jajangsurat, Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi sebelumnya warga sempat  menggegerkan warga. Rabu (09/01/2019).

AKP Agung Setyo Budi, Kapolsek Rogojampi mengatakan jika korban diketahui atas nama Sainidin (50) tercatat sebagai warga Dusun Pancoran RT 05 RW 02 Desa Sidowangi Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi. Menurut Agung, lokasi penemuan mayat yang berada tepat di sebelah selatan SMPN 2 Rogojampi .

“Karena cukup dekat dari jalan raya membuat warga sekitar cepat menemukan tubuh korban ,” katanya.

Sementara terkait pengungkapan identitas  bermula dari telepon genggam milik korban yang ditemukan disekitar lokasi kejadian. Saat dihubungi ke salah satu narahubung ada nomor anak korban atas nama Saiful (25) yang saat mengecek   membenarkan jika pria paruh baya tersebut adalah ayahnya.

AKP Agung menambahkan anggotanya yang datang setelah mendapatkan laporan langsung menggelar identifikasi di lokasi. Hasilnya, polisi dan tim medis menyimpulkan jika pada tubuh korban tak ditemukan bekas penganiayaan dan dipastikan murni bunuh diri.

“Murni bunuh diri, tidak ditemukan tanda penganiayaan,” imbuh Agung saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Rabu, (09/01/2018).

Terkait motif korban bunuh diri, berdasarkan keterangan pihak keluarga termasuk isteri siri yang ada di Jember memang karena ekonomi.  Pun begitu, dari keterangan awal keluarga diporoleh data jika korban dalam kesehariannya berprofesi sebagai pengumpul barang-barang bekas.

Fareh Yusuf

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *