Kekurangan logistik Pemilu yang sudah diterima KPU Jember. (Foto : Istimewa/RBT)

KPU Jember Sudah Terima Seluruh Kekurangan Surat Suara

Radiobintangtenggara.com, Jember – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember telah menerima kiriman kekurangan surat suara dari percetakan, Senin (8/4/2019) kemarin.

Staf Umum Logistik KPU Jember, Amrizal menjelaskan, pihaknya sudah menerima kekurangan surat suara sesuai hasil sortir yang sebelumnya dilakukan.

Berdasarkan hasil rekap KPU Jember, diketahui kekurangan surat suara sekitar 8.000 surat suara. Kekurangan terbanyak  adalah surat suara untuk pemilihan legislatif  DPR RI yakni sekitar 4.000 surat suara. Ditambah  surat suara tambahan yang diterima sekitar 4.000 lembar, jumlah surat suara yang diterima KPU Jember sekitar 8.000 surat suara. Jumlah ini sesuai dengan jumlah kekurangan yang sebelumnya dilaporkan.

Amrizal menerangkan, semua surat suara yang diterima dari percetakan ini akan kembali dilakukan penyortiran seperti sebelumnya.  Dimungkinkan nantinya akan ada tambahan permintaan surat suara kembali, apabila ditemukan surat suara yang dinilai kurang layak saat dilakukan penyortiran.

Lebih lanjut, Amrizal menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengiriman logistik ke masing-masing kecamatan. Sejauh ini, tidak ada kendala dalam pendistribusian logistik pemilu ke masing-masing kecamatan. (*)

Muhajir Efendi

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *