Rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 tingkat Kecamatan di Kabupaten Jember hingga Jumat (26/4/2019) masih menyisakan dua kecamatan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember menargetkan, hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 tingkat Kecamatan bisa selesai hari ini Jumat (26/4/2019). Hal ini disampaikan Anggota Bawaslu Jember Dwi Endah Prasetyowati. Menurutnya sampai Jumat siang, hanya tinggal dua kecamatan yang belum masuk hasil rekapitulasinya, yaitu kecamatan Patrang dan Kaliwates. Belum masuknya data rekapitulasi dari kedua kecamatan ini dikarenakan berbagai faktor, antara lain jumlah TPS yang banyak dan ketidaksamaan data pada form C1. Endah menjelaskan, untuk C1 yang tidak sama pihaknya merekomendasi agar membuka kotak dan mencocokan dengan C1 plano serta C1 hologram. Bila masih tidak sama maka direkomendasikan untuk menghitung suara ulang. Endah menerangkan, SDM dilapangan juga cukup terforsir dan ini juga menjadi salah satu kendala di lapangan. Meski demikian Endah menyampaikan, pihaknya menargetkan hasil rekapitulasi di Bawaslu Jember selesai hari ini, sehingga bisa menjadi pembanding saat rekap tingkat kabupaten yang rencannya akan dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 April 2019 nanti

Radiobintangtenggara.com, Jember – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember menargetkan, hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 tingkat Kecamatan bisa selesai hari ini Jumat (26/4/2019). Hal ini disampaikan Anggota Bawaslu Jember Dwi Endah Prasetyowati.

Menurutnya sampai Jumat siang, hanya tinggal dua kecamatan yang belum masuk hasil rekapitulasinya, yaitu kecamatan Patrang dan Kaliwates.

Belum masuknya data rekapitulasi dari kedua kecamatan ini dikarenakan berbagai faktor, antara lain jumlah TPS yang banyak dan ketidaksamaan data pada form C1.

Endah menjelaskan, untuk C1 yang tidak sama pihaknya merekomendasi agar membuka kotak dan mencocokan dengan C1 plano serta C1 hologram. Bila masih tidak sama maka direkomendasikan untuk menghitung suara ulang.

Endah menerangkan, SDM dilapangan juga cukup terforsir dan ini juga menjadi salah satu kendala di lapangan.

Meski demikian Endah menyampaikan, pihaknya menargetkan hasil rekapitulasi di Bawaslu Jember selesai hari ini, sehingga bisa menjadi pembanding saat rekap tingkat kabupaten yang rencannya akan dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 April 2019 nanti. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *