Beranda News Jember Sopir Bus di Tawang Alun Jember Bebas Narkotika

Sopir Bus di Tawang Alun Jember Bebas Narkotika

18
0
test urine dilakukan kepada awak bus di terminal Tawang Alun Jember (Foto:Supianik/RBT)

Radiobintangtenggara.com, Jember – Rabu (8/5/2019) pagi, Polres Jember bersama Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Jember menggelar test urine dan cek kesehatan gratis kepada pengemudi bus di Terminal Tawang Alun Jember.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan rangkaian dari Operasi Keselamatan Semeru 2019 yang dilaksanakan mulai 29 April – 12 Mei 2019. Tujuannya untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas.

Kapolres berharap dengan dilakukan cek kesehatan, para pengemudi bus saat membawa kendaraannya dalam kondisi  sehat. Selain itu Polres Jember juga  mendeteksi para pengemudi bus  apakah ada yang menggunakan narkotika, melalui test urine.

Dari hasil pemeriksaan urine tidak ada satupun supir bus yang positif menggunakan narkotika. adapun selama berjalannya test urine para pengemudi diawasi oleh Provos, agar yang bersangkutan tidak menggunakan urine orang lain untuk dilakukan pengecekan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Jember menghimbau kepada para pengendara kendaraan bermotor, agar selalu memperhatikan faktor keselamatan berkendara. Misalnya tidak menggunakan handpone saat menyetir, selalu mengenakan sabuk pengaman untuk pengguna kendaraan roda empat, dan selalu mengenakan helm ber-SNI untuk pengendara roda dua. (*)

Supianik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here