Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Eka Muharram (Foto:MuhajirEfendi/RBT)

Gempa yang Terjadi di Jembrana Bali, Terasa di Banyuwangi

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Banyuwangi merasakan getaran gempa yang terjadi di Jembrana, Bali. Gempa yang tercatat 4.9 Magnitudo yang kemudian dimutakhirkan menjadi 4,6 Magnitudo itu dirasakan di wilayah Banyuwangi Selatan dan Kota Banyuwangi.

Salah satu warga Dusun Sumberurip, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Edy Siswanto mengaku merasakan getaran gempa saat berada di rumahnya. Getaran gempa ini dirasakan lebih kecil dibandingkan dengan gempa dua minggu lalu.

“Saya waktu itu pas lagi benahin lampu, tiba-tiba gemetar, namun tidak begitu besar getarannya,” ujarnya Edy kepada jurnalis radiobintangtenggara.com.

Sementara itu Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Eka Muharram saat dihubungi jurnalis radiobintangtenggara.com membenarkan adanya laporan getaran gempa tersebut. Selain di Banyuwangi Selatan, getaran gempa juga dirasakan di beberapa Kecamatan. Diantaranya, kecamatan Kalibaru, Glenmor, Banyuwangi kota, Glagah dan Kecamatan Giri.

“Dari laporan yang kami terima, bahwa Banyuwangi keseluruhan merasakan adanya gempa tersebut,” katanya.

Eka Muharram menambahkan, hingga saat ini tidak ada laporan kerusakan ataupun korban jiwa akibat gempa tersebut. Selain itu, guncangan gempa juga tidak sampai menimbulkan kepanikan karena getaran yang dirasakan terbilang kecil. (*)

Muhajir Efendi

About admin

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *