Kepala Dispemasdes Kabupaten Jember, Eko Heru Sunarso (Foto:Supianik/RBT)

Pilkades Serentak di Jember Tidak Memiliki Anggaran Keamanan

Radiobintangtenggara.com, Jember – Meskipun di daerah lain biaya pengamanan Pilkades serentak dianggarkan dalam APBD, namun hal berbeda terjadi di Kabupaten Jember. Anggaran pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Jember tidak masuk dalam APBD 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispemasdes) Kabupaten Jember, Eko Heru Sunarso, Rabu (31/7/2019) menerangkan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Jember yang akan di gelar pada November 2019 nanti tidak memiliki anggaran untuk keamanan. Sehingga alokasi untuk keamanan diambilkan dari APBDes atau sumbangan pihak ketiga

Heru menjelaskan, dengan kondisi ini pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karena bantuan yang diterima untuk Pilkades  dalam bentuk logistik.

Meski demikian Heru berharap, anggaran pengamanan  masih  bisa diusulkan kembali dalam Perubahan APBD 2019 yang dalam waktu dekat akan dibahas bersama DPRD Kabupaten Jember. Untuk pengalokasiannya tidak harus  melalui Dispemasdes tapi bisa ke Satpol PP sesuai dengan tupoksinya. (*)

Supianik

About admin

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *