Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) tahap II di Balai Desa Kebaman Srono. (Foto. Mas Bimo)

Tak Masuk Data BST Tahap II, Warga Srono Keluhkan Mekanisme Pembatalan

Radiobintangtenggara.com, SRONO – Proses penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI di Kecamatan Srono dikeluhkan oleh beberapa warga. Bimo Hadnadik warga Sumbersari Srono Banyuwangi yang mengeluhkan perihal  BST dari  Kemensos RI tahap II yang mulai disalurkan di desa-desa Kabupaten Banyuwangi. Jum’at, (12/06).

Menurut Bimo pencairan BST ini senilai Rp600 ribu yang disalurkan PT Pos di kantor desa pada tahap ke II mengalami perbedaan mekanisme. Penerimaan pertama berada di kantor desa masing-masing, namun bantuan yang ke dua dipusatkan di Balai Desa Kebaman Srono.

“Sehingga Desa Parijatah Kulon, Desa Kebaman dan Sumbersari dijadikan satu,” katanya saat mengudara di FM 95.6 Bintang Tenggara. Jum’at, (12/06).

Nahasnya, kata Bimo, saat isteri dipanggil maju kedepan, keluarganya yang pada tahap pertama mendapatkan BST justru harus gigit jari. Hal itu lantaran data terbaru tahap kedua tidak mencantumkan nama isteri Bimo selaku penerima manfaat.

Ia tidak sendirian, ada sekitar 30 warga Sumbersari yang juga bernasib sama lantaran data terbaru tidak mencantumkan namanya. Terkait informasi awal tersebut Gatekeeper meneruskan ke Camat Srono, Gatot Suyono guna menanyakan perihal perubahan data BST tersebut.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *