Gatot Suyono selaku Camat Srono. (Foto-Diplomasinews.com)

Camat Srono, Tanggapi Keluhan BST Warga Sumbersari

Radiobintangtenggara.com, SRONO – Munculnya keluhan penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI tahap II ditanggapi serius oleh pihak Kecamatan Srono. Gatot Suyono selaku Camat Srono menanggapi perihal keluhan warga tersebut saat mengudara di FM 95.6 Bintang Tenggara. Jum’at, (12/06).

Menurut Gatot pada dasarnya data seluruh penerima manfaat berasal dari Kemensos RI sehingga seluruh data penerima menjadi tanggung jawab pusat. Ia menambahkan bantuan dari pemerintah pusat memiliki mekanisme tersendiri berdasarkan data acuan yang terus diperbarui.

“Sehingga nantinya, data akan terus di evaluasi dari pihak pusat, ia juga tidak menampik jika di Desa Sumbersari ada 30 orang yang dibatalkan mendapat BST,” katanya.

Pembatalan penerima BST tersebut merupakan kewenangan Dinas Sosial, pihak kecamatan selaku regulator hanya memfasilitasi dari pihak desa jika ingin mengajukan banding. Terakhir, Gatot menyarankan bagi warga yang tidak berkenan bisa menyampaikan ke pihak desa atau kecamatan guna nanti diteruskan ke Dinas Sosial.

Gatot menambahkan kebaruan data dalam daftar calon penerima BST tidak menjadi masalah. Warga yang berdomisili di Desa Sumbersari, tetapi tidak mendapat pada tahapan ke II dapat diartikan memiliki kelebihan dalam ekonomi.

“Untuk lebih jelasnya mengenai mekanisme pembatan tersebut, bisa menghubungi Kadis Sosial Kabupaten Banyuwangi,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *