Amronah Pekerja migran asal Dusun Kumbo RT 02 RW 03 Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. (Foto. Bambang Hermanto)

Upayakan Pemulangan Gratis, SBMI Libatkan BP2TKI

Radiobintangtenggara.com, SINGOJURUH – Perkembangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sakit di Jeddah Arab Saudi terus diupayakan pemulangan. Agung Sebastian, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Banyuwangi yang memberikan data terbaru kondisi Amronah.

Menurut Agung, pihak SBMI mendampingi keluarga untuk bisa memperoleh fasilitas pemulangan Amronah secara gratis dengan kerja sama berbagai pihak.

“Termasuk pelibatan dengan Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP2TKI),” kata Agung saat mengudara di FM 95.6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Minggu, (14/06)

Beberapa kali SBMI melakukan pendampingan kepada PMI untuk dipulangkan agar bisa berkumpul dengan keluarganya termasuk usaha pemulangan Amronah warga Dusun Dusun Kumbo Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, yang sakit di Jeddah Arab Saudi.

Posisi terakhir Amronah di Jeddah terkendala oleh seluruh data diri dan surat-surat yang ditahan majikannya. “Hingga akhirnya data yang dimiliki harus dilakukan pembuatan ulang,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *