Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Puslatpurmar 7 Lampon melaksanakan olah raga lari di sepanjang pesisir pantai selatan Lampon Banyuwangi. (Foto. Istimewa)

Jaga Imun Tubuh Puslatpur Marinir VII Lampon Gelar Latihan Rutin

Radiobintangtenggara.com, PESANGGARAN – Dispen Kormar (Banyuwangi) dalam rangka menjaga stamina dan kebugaran tubuh, Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 7 Lampon Letkol Marinir Dodik Eko S. berserta seluruh Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Puslatpurmar 7 Lampon melaksanakan olah raga lari di sepanjang pesisir pantai selatan Lampon Banyuwangi, Jumat (19/06).
Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Marinir Dodik Eko S. mengatakan Kegiatan itu dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga stamina, kebugaran, fisik dan kesehatan prajurit. Dengan tubuh yang sehat maka akan menunjang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, baik tugas latihan, tugas tempur, tugas pendidikan.
“Selaini itu kegiatan ini juga diharapkan agar tetap bisa menjaga sistem imun dalam tubuh sehingga kita terhindar dari virus Covid-19 yang telah menjadi pandemi,” katanya.
 
Kagiatan yang di ikuti seluruh prajurit Puslatpurmar 7 Lampon itu dilaksanakan setelah apel pagi dan dilanjutkan dengan senam peregangan yang di pandu oleh Peltu Marinir Nasihin selaku Bama Puslatpurmar 7 Lampon dan dilanjutkan dengan lari di sepanjang pesisir pantai Lampon tepat berada di depan Mako Puslatpurmar 7 Lampon menuju Gua Kikik, dengan dipimpin langsung oleh Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Marinir Dodik Eko S.
 
Setelah melaksanakan lari dan pendinginan, lanjut Dodik, kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan sampah apa saja yang berada di sepanjang pantai Lampon untuk dikumpulkan dan dibuang ditempat yang telah disediakan.
Hal tersebut merupakan langkah untuk menyelamatkan ekosistem laut dan pesisir agar tetap terjaga dan terlindungi ke lestariannya. “Sehingga para prajurit dan masyarakat disekitar pesisir Lampon dapat merasakan manfaatnya,” ujarnya.
Handoyo

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *