Proses Pencarian Korban Tenggelam di Wisata Pantai Pulau Merah Pesanggaran Banyuwangi. (Foto. Risky Putra Buana)

Polairud Polresta Banyuwangi, Bantu Pencarian Korban Tenggelam

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Proses pencarian korban tenggelam di laut pantai pulau merah belum menemukan titik temu. AKP Sudarsono, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Air Udara (Polairud) Polresta Banyuwangi, melengkapi perkembangan pencarian korban terseret ombak di Pantai Pulau Merah Pesanggaran Banyuwangi.

Menurut Sudarsono, tim gabungan kembali menyisir di kawasan selatan Pantai Pulau Merah hingga wilayah Pancer. Upaya tersebut dilakukan untuk menemukan keberadaan Krisna Andrian (21) yang dilaporkan tenggelam saat berwisata di Pantai Pulau Merah Sabtu, 20 Juni 2020.

“Tim tiba di lokasi langsung melakukan pencarian korban dengan membagi dua tim pencari,” katanya saat mengudara di FM 95.6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Minggu, (21/06).

Pada pencarian hari Minggu (21/06) ini, lanjut Sudarsono, ada gabungan Tim dari Satpolairu Polresta Banyuwangi didalamnya, termasuk Pos SAR Banyuwangi, BPBD, Angota TNI dan Kelompok Wisata Pantai Pulau Merah, yang menyisir kawasan perairan yang memiliki potensi tinggi gelombang laut.

Sudarsono menambahkan, tim gabungan melakukan penyisiran secara bersamaan, dengan dukungan sejumlah peralatan SAR, seperti peralatan navigasi darat berupa peta, kompas, GPS dan juga peralatan untuk evakuasi korban tenggelam di laut.

“Pihaknya bersama tim gabungan akan melanjutkan pencarian esok hari,” ujarnya.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *