Evakuasi korban yang tenggelam di Pantai Pulau Merah Pesanggaran. (Foto. Arifudin)

Dua Warga Jajag, Jadi Korban Tenggelam di Pantai Pulau Merah

Radiobintangtenggara.com. PESANGGARAN – Dua orang wisatawan dikabarkan tenggelam di Pantai Pulau Merah Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi. Sabtu, (20/06) petang. Basuki anggota RAPI Banyuwangi beri kabar jika salah satu korbannya berusia 7 tahun merupakan warga Jajag Gambiran Banyuwangi.

Menurut Basuki satu korban sudah berhasil diketemukan. Pun satu lagi korban masih dalam proses pencarian oleh penjaga Pantai Pulau Merah serta petugas kepolisian dari Polsek Pesanggaran dibantu warga.

“Informasi dari anggota RAPI di Pesanggaran satu korban dikabarkan meninggal,” katanya saat dikonfirmasi Bintang Tenggara.

Sementara itu AKP Mujiono Kapolsek Pesanggaran menanggapi tentang adanya kecelakaan laut yang terjadi di Pulau Merah Pesanggaran. Menurut Mujiono awalnya korban bersama keluarga dari Jajag Gambiran memang memiliki agenda keluarga di sekitaran Pesanggaran.

Saat jelang sore hari, lanjut Mujiono, rombongan keluarga tersebut ingin berwisata di Pantai Pulau Merah Pesanggaran. Ironisnya saat berwisata itu, korban atas nama Aqil Savik Putra Ardiatara (9) lepas dari pantauan keluarga.

Kemudian dilakukan pencarian oleh penjaga pantai, keluarga dan warga sekitar. Nahasnya saat korban atas nama Aqil ditemukan dalam keadaan meninggal. Kakak korban atas nama Krisna Adrian (21) yang turut ikut dalam pencarian juga menghilang.

“Hingga saat ini proses pencarian masih dilakukan, jika tidak diketemukan pencarian akan teruskan esok hari,” katanya saat mengudara di FM 95.6 Bintang Tenggara Banyuwangi.

Mujiono menambahkan proses pencarian juga akan melibatkan Satuan Polisi Air Udara (Polairud) Polresta Banyuwangi. Meski proses pencarian terus diupayakan, pihak kepolisian juga menghimbau bagi warga yang akan berlibur ke pantai diharapkan waspada dan hari-hati sebab potensi gelombang tinggi masih dimungkinkan terjadi.

Guna membantu proses evakuasi, gatekeeper juga meneruskan ke Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Banyuwangi Eka Muharam. Eka menyampaikan jika informasi awal tersebut masuk sekitar pukul 17.00 WIB. Proses evakuasi akan terus diupayakan dengan dibantu Kordinator Pos SAR Banyuwangi Riski Putra Buana.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *