Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara. (Foto. Kabarrakyat.com)

Ini Hasil Hearing DPRD Sikapi Biaya Rapid Test Mandiri Bagi Awak Logistik

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Dewan Banyuwangi kembali menggelar pertemuan dengan dengan perwakilan sopir di Ruang Rapat Khusus Dewan Banyuwangi Selasa (29/6), setelah sebelumnya pada Senin (28/6) mengelar pertemuan serupa. Pertemuan lanjutan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara.

Usai pertemuan kepada wartawan Made mengungkapkan pihaknya mendorong eksekutif untuk mengratiskan biaya Rapid Test bagi sopir asal Banyuwangi yang bekerja pada perorangan maupun pengusaha menengah dan kecil.

“Sedangkan untuk perusahaan besar para pengusaha diharapkan mau membiayai rapid test yang hatus dijalani para sopir,” katanya.

Sesuai dengan hasil koordinasi dengan Sekda Kabupaten Banyuwangi, pemerintah siap menggratiskan biaya Rapid Test untuk sopir asal Banyuwangi, tentunya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Mulai besok eksekutif akan membahas teknis dan payung hukum untuk melaksanakan program tersebut. Ia menambahkan bagi driver yang berasal dari luar Banyuwangi, pihak ASDP menyiapkan Rapid Test gratis bagi sekitar 1500 driver.

Lebih lanjut dia mengatakan dalam transisi pascawabah Covid 19 pemerintah berupaya tancap gas untuk menggerakkan roda perekonomian dan tidak memberatkan para sopir.

“Di sisi lain pemerintah Kabupaten/kota juga berjuang mengerem pertumbuhan kasus Covid 19 di wilayahnya,” ujarnya.

Terkait dengan kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali yang dinilai memberatkan sopir, Made menyatakan pihak legislatif akan mengirimkan surat kepada pemerintah provinsi dan pusat agar ada komunikasi dan koordinasi supaya ada solusi terbaik.

Muhammad Handoyo

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *