Beranda News Banyuwangi Rumah Terbakar di Muncar, Kerugaian Capai 25 Juta

Rumah Terbakar di Muncar, Kerugaian Capai 25 Juta

5
Kebakaran di Wilayah Muncar Banyuwangi yang di duga akibat konsleting listrik. (Foto. Abdurahman)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Insiden kebakaran rumah menimpa wara di Dusun Kalimati RT 06 RW 05 Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Kejadian tersebut di laporkan warga pada Minggu, (5/07) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kompol Jaenuri, Kapolsek Muncar membenarkan kejadian tersebut dan mengabarkan bahwa insiden kebakaran rumah itu tidak mengakibatkan korban jiwa lantaran berada dalam keadaan tanpa penghuni.

“Tidak ada korban dalam insiden kebakaran tersebut,” katanya.

Menurut Jaenuri, rumah tersebut diketahui dimiliki oleh Nawari yang sudah tiga bulan tidak dihuni. Kebakaran itu diketahui saat saksi atas nama Fathor yang sedang istirahat di rumahnya tepat di depan rumah yang terbakar mendengar tiga kali suara benda jatuh.

Lalu saat ia keluar rumah dan melihat rumah didepannya sudah terbakar hebat. Sebab seluruh matrial bangunan yang mudah terbakar menjadikan api cepat melahap ruangan itu.

“Saat kejadian warga sekitar sempat melakukan pemadaman dengan alat seadanya,” ujarnya.

Jaenuri menambahkan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04:00 WIB hingga mengakibatkan korban mengalami kerugian sekitar 25 juta. Dugaan awal penyebab kebakaran akibat adanya hubungan arus pendek aliran listrik.

Fareh Hariyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here