Kondisi truk yang mengalami insiden kecelakaan tunggal di Tegaldlimo. (Foto. Aan Turiyanto)

Jembatan Ambruk di Tegaldlimo, Truk Masuk ke Sungai

Radiobintangtenggara.com, TEGALDLIMO – Insiden kecelakaan tunggal terjadi di Desa Sumberluhur Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi. Aan Turiyanto pendengar Bintang Tenggara warga Tegaldlimo mengabarkan bahwa insiden kecelakaan tersebut bermula saat adanya Dam Truk pengangkut pasir melintas di atas jembatan menuju rumah warga.

Menurut Aan, jembatan tersebut merupakan akses jalan yang dibuat secara mandiri oleh pemilik rumah disekitaran lokasi. “Tempat kejadianya tepat di depan SMK 03 Tegaldlimo Banyuwangi,” katanya saat menghubungi Bintang Tenggara. Senin, (21/07).

Menurut Aan, kuat dugaan kontruksi jembatan tidak kuat menahan beban dam truk pengangkut pasir yang melintas. Sebab jebatan tersebut merupakan jalan yang dibangun secara mandiri oleh pemilik rumah. Mengingat tidak jauh dari jembatan tersebut juga ada jembatan milik warga lainnya.

Aan menambahkan, saat truk  melintas tetiba jembatan itu mengalami kerusakan dan ambruk. Akibatnya dam truk terjebak ditengah aliran sungai, hingga akhirnya harus dilakukan proses evakuasi oleh warga sekitar dengan menurunkan muatanya terlebih dahulu.

“Saat kejadian berlangsung banyak warga yang melintas di lokasi  memperlambat laju kendaraannya,  bahkan berhenti untuk melihat,” ujarnya.

Informasi awal tersebut Gatekeeper meneruskan ke IPDA Bambang Suhardiman, Kanit Lantas Polsek Muncar untuk bisa melengkapi data informasi insiden kecelakaan itu.

Fareh Hariyanto

 

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *