Banyuwangi

BPBD Banyuwangi Bantu Tangani Klaster Covid-19 di Pesantren

Tenda BPBD di Pondok Pesantren Blokagung Tegalsari. (Foto. Eka Muharam)

Radiobintangtenggara.com, TEGALSARI – Satu upaya untuk kebutuhan pemeriksaan bagi santi Ponpes Darussalam Blokagung Karangdoro Tegalsari Banyuwangi. Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi memasang tenda dengan ukuran besar.

Kabid Kedaruratan dan Kedaruratan BPBD Banyuwangi Eka Muharram Suryadi bilang hal itu dilakukan dalam mencegah adanya klaster baru penyebaran Covid-19. Nantinya tenda tersebut akan berfungsi sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan rapid dan test swab.

Ia menyampaikan, hari ini (Senin, 24/8/2020) personelnya memasang tenda dengan ukuran besar untuk mendukung kegiatan pemeriksaan tersebut. “Kami memasang tenda besar untuk keperluan kegiatan rapid dan test swab bagi seluruh santri,” kata Eka saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Senin, (24/08).

Pihak BPBD, lanjutnya, dalam kegiatan tersbut sebagai pemberi sarana mulai dari tenda sampai peralatan yang digunakan untuk penyemprotan disinfektan dan peralatan untuk cuci tangan. Sedangkan  untuk peralatan pengecekan terkait dengan rapid test dan Swab, akan disediakan oleh Dinas Kesehatan Banyuwangi.

 Affan Asyafa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top