Warga Wonosari Gelar Aksi Demonstrasi. (Foto. Aji Zulkarnain)
Warga Wonosari Gelar Aksi Demonstrasi. (Foto. Aji Zulkarnain)

Warga Wonosari Gelar Aksi Demonstrasi

Radiobintangtenggara.com, KALIBARU – Warga Afdeling Wonosari Dusun Gunung Terong, Desa Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi melakukan aksi turun jalan  lantaran masyarakat setempat hendak diusir paksa oleh pihak perkebunan PT Glen Nevis Gunung Terong.

Khoirul Anam  warga Afdeling Wonosari mengatakan dalam aksinya, warga Wonosari menduduki wilayah setempat. Bersama warga mereka berdiri di sepanjang jalan sambil membentangkan poster penolakan dan kecaman. Diantaranya bertuliskan ‘Tolak penggusuran dan pengusiran paksa oleh PT Glen Nevis’.

Anam menyampaikan, demonstrasi itu merupakan puncak keresahan dan kekecewaan warga atas sikap dan kebijakan PT Glen Nevis Gunung Terong. Mulai dari gaji yang rendah, PHK sepihak, pesangon yang tidak jelas hingga adanya intimidasi. Puncaknya, perusahaan pemegang Sertifikat Hak Guna Usaha No 08/HGU/BPNRI/2010, ini hendak mengusir paksa warga.

Tapi di sisi lain, lahan milik pemerintah di bawah naungan PT Glen Nevis Gunung Terong, disinyalir banyak yang disewakan ke pihak ketiga.  Dalam aksi tersebut warga sempat ditemui oleh perwakilan PT Glen Nevis Gunung Terong. Tentu dengan dikawal petugas kepolisian dari Polsek Kalibaru dan TNI.

Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

Setelah Memastikan Orang Tua Bayi, Pihak Puskesmas Licin Sudah Serahkan Bayi ke Keluarga

BINTANG TENGGARA – Peristiwa penemuan bayi perempuan di Desa Pakel, Kecamatan Licin, pada Sabtu, 30 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *