Proses pencarian korban tenggelam. (Foto. Wahyu Setia Budi)

Hari Kelima Pencarian Korban Tenggelam di Pulau Tabuhan Belum ditemukan

Radiobintangtenggara.com, WONGSOREJO – Seorang wisatawan asal Sidoarjo dikabarkan hilang saat berwisata di perairan Pulau Tabuhan. Wahyu Setia Budi, Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi menyampaikan proses pencarian hari kelima Fuad Afandi (22) belum menemukan titik terang.


“Sampai hari ini, belum ditemukan oleh Tim Pencarian dan Pertolongan Search And Rescue,” katanya saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara Banyuwangi. Rabu, (30/12).


Menurut Wahyu, hasil operasi hari kelima sampai pukul 17.00 WIB dihentikan sementara dengan hasil nihil. Selanjutnya, tim SAR akan melakukan evaluasi. Wahyu menambahkan, dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan pada hari ketiga, data cuaca mendung.

Pantauan di lokasi arah angin timur dari tenggara dengan kecepatan angin 8 kilometer/jam, adapun tinggi gelombang 1,5 – 2,5 meter.”Sudah kita upayakan pencarian melibatkan Satpolairud bersama Basarnas dan BPBD,” ujarnya.


Tak hanya dari aparat kepolisian, BPBD, SAR dan Basarnas, kelompok nelayan Samudera Bakti juga melakukan pencarian. Lembaga yang membawahi destinasi wisata Bangsring Underwater itu, menugaskan beberapa nelayan untuk turut serta melakukan pencarian.


Fareh Hariyanto

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *