Total Perangi Terorisme, Jateng Raih Penghargaan dari BNPT RI Semarang, 27 Maret 2023

BINTANG TENGGARA – Berkat komitmennya dalam mencegah paham ekstrem dan radikal melalui regulasi, bidang pendidikan, serta pemberdayaan ekonomi, Provinsi Jawa Tengah mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, 10 Maret 2023 lalu.

Ditemui di ruang kerjanya, Senin 27 Maret 2023, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Tengah -Haerudin- mengatakan, provinsi yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo ini mendapat predikat, sebagai daerah yang berkomitmen menerapkan Rencana Aksi Nasional Pencegahan, dan Penanggulangan Ekstremisme Berbasis Kekerasan, yang mengarah pada Terorisme (RAN PE).

Di sisi lain, Haerudin mengungkapkan, Provinsi Jawa Tengah di bawah komando Ganjar Pranowo juga aktif menyambangi eksnapi teroris, yang telah keluar dari penjara dan membaur dengan masyarakat. Pemprov Jateng menggandeng BNPT, Densus 88, Organisasi Masyarakat Sipil (OMS), serta Baznas Jateng, juga menggerakkan perekonomian eksnapiter.

Haerudin berharap, dengan terobosan-terobosan ini bisa menurunkan tingkat intoleransi 5-10 persen, agar bisa menepis isu politik identitas, dan menurunkan suhu politik jelang Pemilu 2024.***

About Okki Nila

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *