Tim Sepak Bola SMAN 1 Pesanggaran Juara 1 LPI Banyuwangi 2023

BINTANG TENGGARA – Tim sepak bola SMA Negeri 1 Pesanggaran berhasil mendapatkan gelar juara I Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kabupaten Banyuwangi tahun 2023 setelah dalam final menang 1 – 0 atas SMA Muhammadiyah 2 Genteng, di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Minggu 29 Oktober.

Tim sepak bola SMA Negeri 1 Pesanggaran berhasil mendapatkan gelar juara I Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kabupaten Banyuwangi tahun 2023 setelah dalam final menang 1 – 0 atas SMA Muhammadiyah 2 Genteng, di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Minggu 29 Oktober 2023.

Pada babak pertama kedua tim tampil saling menyerang dan mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun karena kurang tenang dalam penyelesaian akhir sehingga belum berhasil mencetak gol.

Menjelang akhir babak pertama pemain Pesanggaran mampu memanfaatkan tendangan bebas di luar kotak penalti sehingga unggul 1-0. Gol semata wayang dilesatkan pada babak pertama oleh Bathsya Dewa dari tendangan bebas.

Pada babak kedua dengan keunggulan materi pemain dan kondisi fisik anak-anak SMA Muhammadiyah 2 Genteng mampu mengurung pertahanan SMA Negeri 1 Pesanggaran dan beberapa pemain depan dan pemain tengah mampu mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Namun karena ketenangan pemain belakang dalam menjaga lini pertahanan dan penjaga gawang tim SMA Negeri 1 Pesanggaran beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang sampai babak dua berakhir skore tetap 1 – 0 untuk keunggulan tim asal kecamatan yang ada di wilayah selatan Banyuwangi.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana LPI Banyuwangi, Rony Nurdiansyah menyampaikan dalam pelaksanaan LPI tahun ini panitia membatasi kota 30 peserta untuk kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP ) / Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan maupun bagi SMA / SMK / MA yang ada di wilayah Banyuwangi. Selain trophy dan piagam para juara akan mendapatkan dana pembinaan.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi berkolaborasi dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banyuwangi telah menggelar kejuaraan sepakbola Liga Pelajar Indonesia (LPI) tahun 2023 yang dilaksanakan sejak 22 – 29 Oktober 2023.***

About M Handoyo

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *