Pemprov Jateng dan Korsel Hasilkan Berbagai Bidang Kerjasama

BINTANG TENGGARA – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan Chungcheongbuk-do Korea Selatan menghasilkan berbagai kerjasama di berbagai bidang.

Sejumlah bidang yang dilakukan kerjasama sebagai sister province adalah sektor pendidikan, ekonomi, informasi teknologi (IT), dan media olahraga pertanian, serta reformasi birokrasi.

Ditemui di kantornya (03/11/2023), Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menilai peningkatan kerja sama antara kedua provinsi ini dapat meningkatkan hubungan internasional antara Indonesia dengan Korea Selatan yang sudah berjalan baik.

Selain itu, kerjasama ini juga mampu meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia dan perekonomian masyarakat Jawa Tengah.

Sementara itu Nana menambahkan untuk kerja sama sektor ekonomi diantaranya terkait ekspor sejumlah produk unggulan Jawa Tengah, seperti bahan baku kosmetik, batik, furniture, dan beberapa produk lainnya.

Sejumlah program di beberapa sektor saat ini juga sudah berjalan dan sedang digodok lagi untuk program-program lainnya.***

About Okki Nila

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *