Hadirkan Nadin Amizah, Banyuwangi Beach Jazz Festival 2023 Pukau Ribuan Sobat Sorai 

BINTANG TENGGARA – Banyuwangi Beach Jazz Festival 2023 yang digelar di Pantai Boom Marina, Banyuwangi, Minggu (17/12/2023) malam, sukses memukau ribuan penonton yang hadir. Ghea Indrawari, Nadin Amizah, dan Yovie and Nuno memanjakan telinga dan meluluhkan hati para penonton dengan lagu-lagu yang dihadirkan.   

Banyuwangi Beach Jazz Festival digelar di sebuah marina berpemandangan Selat Bali. Deburan ombak, semilir angin, dan musikalitas para line up menghibur tak kurang tujuh ribu penonton Jazz Pantai yang merupakan rangkaian Hari Jadi Banyuwangi ke-252. 

Ghea Indrawari membuka konser dengan membawakan lagu Bucketlist, Rasa Cinta Ini, Rinduku, dan ditutup dengan lagu Jiwa Yang Bersedih.

Penonton pun ikut bernyanyi bersama dan menikmati alunan musik jazz yang menggema di tengah deburan ombak. Beberapa penonton bahkan terlihat menangis mendengarkan Ghea yang membawakan lagunya dengan penuh emosi.

“Saya senang bisa perform disini, pengalaman baru buat aku konser di tengah deburan ombak dan pemandangan yang luar biasa indah. Banyuwangi luar biasa,” ujar Ghea.

Nadin Amizah melanjutkan konser dengan menyanyikan lagu hits nya, seperti Rayuan Perempuan Gila, Semua Aku Dirayakan, Berpayung Tuhan, Sorai, dan Beranjak Dewasa. 

Nadin menyapa para penggemarnya – yang dikenal dengan Sobat Sorai dengan musik-musiknya yang menenangkan. Musikalitas Nadin yang sangat kuat berhasil memanjakan telinga dan meluluhkan hati para penonton. 

Penyanyi yang dikenal dengan julukan Ibu Peri ini juga menyampaikan ucapan selamat hari lahir untuk Banyuwangi yang ke-252. 

“Semoga menjadi kota yang semakin asri, dengan masyarakat nya yang bahagia, dan saling mengasihi,” harap Nadin.

Yovie and Nuno menutup konser dengan mengajak Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bernyanyi bersama dengan lagu Merindu Lagi hingga lagu Manusia Biasa. 

Ipuk pun tak segan-segan naik ke panggung dan berduet dengan Yovie & Nuno. Penonton pun semakin antusias dan bergoyang mengikuti irama lagu.

Ipuk mengatakan Banyuwangi Beach Jazz Festival 2023 merupakan salah satu upaya untuk memperkuat sektor pariwisata di Banyuwangi. 

“Digelar sejak 2013, Jazz Pantai bukan sekadar hiburan semata, tapi memperkuat sektor pariwisata Banyuwangi agar tetap tumbuh sebagai salah satu pilar pembangunan dan menjadi pembuka bagi para wisatawan untuk hadir di Banyuwangi,” kata Ipuk.

Ipuk menambahkan Banyuwangi memiliki banyak potensi wisata yang menarik, mulai dari alam, budaya, hingga kuliner. “Kami ingin Banyuwangi menjadi destinasi wisata yang berkualitas dan berdaya saing, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ucap Ipuk.

Pada kesempatan tersebut, Pemkab Banyuwangi juga melaunching 79 event Banyuwangi Festival 2024. Berbagai event, termasuk 4 event Internasional, turut mewarnai agenda wisata tahunan Banyuwangi itu.***

About Okki Nila

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *