Bocah 16 Tahun di Banyuwangi Melahirkan dan Tinggalkan Bayi di Semak-semak

BINTANG TENGGARA – Persistiwa mengejutkan terjadi di Kabupaten Banyuwangi. Seorang anak berusia 16 tahun melahirkan dan sempat meninggalkan bayinya di semak-semak.

Peristiwa wanita berusia 16 tahun melahirkan itu diketahui warga dan lekas membawa ibu dan anaknya ke puskesmas terdekat.

Peristiwa itu terjadi di Desa Pakel, Kecamatan Licin, Sabtu (30/12/2023) petang. Saat ini, bayi dan ibunya dalam kondisi sehat dan dirawat di Puskesmas Licin.

Kepala Puskesmas Licin dr Nira Ista Dewi membenarkan adanya ibu dan anak yang dirawat di puskesmas tersebut.

Nira menjelaskan, bidan desa setempat mendapat kabar penemuan bayi sekitar pukul 17.30 WIB. Melihat kondisi bayi masih hidup, bidan bersama warga buru-buru membawanya ke fasilitas kesehatan.

Menurut informasi yang diterima pihak puskesmas, sebelum menemukan bayi, warga awalnya mendapati ari-ari saat melintas di sekitar sungai desa setempat.

Tanpa sengaja, mereka menemukan ari-ari. Tak jauh dari sana, warga bertemu dengan perempuan berusia 16 tahun yang belakangan diketahui sebagai ibu sang bayi.

Sekitar 100 meter dari penemuan ari-ari, warga menemukan bayi telanjang yang diduga baru saja dilahirkan. Bayi tersebut berada di semak-semak dan terlentang di alas daun pisang.***

Source : https://surabaya.tribunnews.com/2023/12/31/bocah-16-tahun-di-banyuwangi-melahirkan-dan-tinggalkan-bayi-di-semak-semak

About Willy Latuheru

Check Also

Setelah Memastikan Orang Tua Bayi, Pihak Puskesmas Licin Sudah Serahkan Bayi ke Keluarga

BINTANG TENGGARA – Peristiwa penemuan bayi perempuan di Desa Pakel, Kecamatan Licin, pada Sabtu, 30 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *