Banyuwangi

Kontingen Kecamatan Srono Juara Satu Lomba Defile Porseni Banyuwangi

Banyuwangi – Dalam pelaksanaan Porseni SD/MI se – Kabupaten Banyuwangi yang digelar 1 – 3 Juni 2016, berbagai cabang olahraga dan kesenian ditampilkan. Semua peserta dari masing – masing kecamatan unjuk kebolehan agar menjadi yang terbaik.

Pembukaan Porseni diawali oleh atraksi unjuk gelar dari tiap kecamatan di Gezibu Blambangan, salah satunya adalah perlombaan Defile.

Defile sendiri merupakan atraksi unjuk gelar dari masing – masing kontingen yang dinilai oleh para juri pada pembukaan Pekan Olahraga dan Seni SD/MI 2016 se – Kabupaten Banyuwangi. Hasil penilaian dari para juri akan menjadi patokan untuk menentukan siapa kontingen yang berhak menjadi juara

Setelah dilakukan penilaian dengan berbagai pertimbangan oleh para juri, akhirnya didapatkan siapa yang menjadi juara pada lomba defile tersebut.

Juara pertama berhasil diraih oleh Kecamatan Srono, Juara kedua oleh Kecamatan Muncar dan pada posisi ketiga disusul oleh Kecamatan Giri.

IMG-20160605-WA0016Menurut Ilham, salah satu official dari Kecamatan Muncar, mengaku bersyukur atas keberhasilan kontingennya yang telah mendapat juara kedua dibidang seni defile tersebut.

Dikatakan Ilham, pelaksanaan porseni tahun ini dinilai lebih baik dan sangat tertata dibanding porseni sebelumnya. Terlebih, apresiasi seni dan pameran pendidikan juga diikuti oleh beberapa sekolah, universitas dan beberapa komunitas pelaku pendidikan. “Tahun ini kami rasa lebih baik daripada tahun kemarin” ujar Ilham. Sabtu (4/6)

Salah satu peserta pameran pendidikan, Tri Sutini, yang tergabung dalam kelompok kerja kepala sekolah se-Kecamatan Banyuwangi atau “K tiga S” mengatakan, acara ini sebagai media untuk menunjukan keahlian dan hasil karya siswa, seperti batik, kerajinan tangan dan karya daur ulang.

Seperti diketahui acara apresiasi seni dan pameran pendidikan ini diselenggarakan di Gezibu Blambangan mulai sore hingga malam hari sejak tanggal 1 juni sampai 3 juni 2016.

Rendra Prasetyo 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top