Bupati dan Wakil Bupati Situbondo mengunjungi langsung ratusan pedangan Besuki di tempat relokasi. Bersama Komisi II DPRD Situbondo dan sejumlah pimpinan SKPD terkait, Jum'at, (15/09) (Foto. Zaini Zain)

Pemkab dan DPRD Situbondo, Selesaikan Kisruh Pedagang Besuki

Radiobintangtenggara.com, SITUBONDO – Bupati dan Wakil Bupati Situbondo mengunjungi langsung ratusan pedangan Besuki di tempat relokasi. Bersama Komisi II DPRD Situbondo dan sejumlah pimpinan SKPD terkait, Bupati Dadang Wigiarto, menyelesaikan kisruh pedagang pasar Besuki.

Sebelumnya, perwakilan pedagang pasar Besuki mengadu ke Komisi II DPRD. Ada sekitar 450 pedagang mengaku penghasilannya berkurang, setelah direlokasi dari pasar induk Besuki ke tempat yang baru di jalan Kangenan.

Para pedagang ini dipindah, karena selama ini berjualan dibahu jalan, yang saat ini akan dilalui keluar masuknya bus ke terminal Besuki.

Baca Juga. Dua Remaja Wanita di Situbondo, Mabuk Bersama Lima Pria

Anggota Komisi II DPRD, yang ikut mengunjungi pedagan pasar Besuki, H. Faisol mengatakan, para pedagang telah menyampaikan keluhannya langsung kepada Bupati Dadang Wigiarto.

“Pendapatan pedagang   memang berkurang, karena tempat relokasi tak strategis,” katanya.

Menurut Faisol, para pedagang tetap  ingin berkumpul dalam stau tempat lagi. Sebab dengan relokasi pedagang saat ini, para pembeli terpecah. Ada pembeli datang ke pasar induk dan ada pula pembeli datang ke pasar relokasi.

Oleh karan itu kata Faisol, dalam kunjungannya siang kemarin disepakati, para pedagang yang saat ini direlokasi akan kembali di pindah ke pasar induk Besuki.

“Bagi pedagang yang tak tertampung di dalam pasar, akan ditempatkan di sekitar terminal,” ujarnya.

Baca Juga. 300 Peserta Semarakan Lomba Nyangngar Kopi Massal dari Pemkab Situbondo

Bupati kata Faisol telah meminta paguyupan dan Kepala Pasar mendata kios dan lapak pasar yang belum ditempati. Bupati juga mengingatkan tidak ada monopoli menempati kios pasar. Penempatan ratusan pedagang di sekitar terminal masih bersifat sementara, sampai menunggu pembangunan pasar baru.

ZAINI ZAIN

About Fareh Hariyanto

Check Also

Dankormar Tinjau Program Ketahanan Pangan di Puslatpurmar 5 Baluran

Radiobintangtenggara.com , Situbondo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *