Beranda News Jember Hujan Deras di Jember, Akibatkan Longsor yang Memutus Akses Jalan Penghubung...

Hujan Deras di Jember, Akibatkan Longsor yang Memutus Akses Jalan Penghubung Dua Desa

11
2
Lokasi bencana longsor di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember yang memutus akses jalan dua desa. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Hujan yang mengguyur kabupaten jember beberapa hari ini telah mengakibatkan bencana longsor di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

Longsor yang terjadi pada Senin sekitar pukul 21.00 WIB malam ini, mengakibatkan akses jalan dari Desa Pace menuju Desa Mulyorejo di Kecamatan setempat sempat tertutup total.

Baca Juga. Jelang Tahun Baru Polres Jember Musnahkan Ribuan Barang Bukti Miras, Narkoba dan Okerbaya

Wakil Bupati Jember Muqid Arief saat meninjau lokasi longsor, selasa pagi menjelaskan, hingga pagi tadi akses jalan belum bisa dilalui kendaraan roda empat, sedangkan untuk untuk kendaraan roda dua harus bergantian karena hanya cukup untuk satu kendaraan.

Beruntung, lanjut Arief, longsor yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa. Meski demikian longsor dipastikan menyebabkan  terhambatnya perkenomian masyarakat setempat.

“Hal ini akibat jalan yang tertutup material merupakan akses satu satunya menuju sejumlah tempat seperti ke  PTPN XII  Silosanin dan Desa Mulyorejo,” katanya.

Baca Juga. Berikan Pembinaan Mental, Ketua MUI dan Dandim 0824 Jember Kunjungi Tahanan Rutan Mapolres Jember

Arief menghimbau  masyarakat yang biasa menggunakan jalur tersebut untuk tetap waspada. Mengingat disekitar  longsoran  saat ini ,telah muncul retakan retakan yang sangat beresiko muncul longsor susulan saat hujan turun.

SUPIANIK

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY