Proses penyaluran bantuan air layak konsumsi dari Polres Banyuwangi kepada korban Banjir dikawasan Pesanggaran Banyuwangi. (Foto. Rendra)

Bantu Korban Banjir, Polres Banyuwangi Salurkan 10 rb Liter Air Bersih

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Polres Banyuwangi terjun langsung membantu meringankan beban para korban banjir, khususnya di wilayah Kecamatan Pesanggaran.  Sabtu, (13/1). Personil Polres setempat menyalurkan air bersih ke wilayah Lima desa yang terdampak.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Aditywarman turun tangan langsung bersama personilnya mendisitribusikan air bersih bagi warga yang terkena bencana banjir  di lima Desa di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

AKBP Donny Aditywarman  mengatakan, Bantuan air layak kosumsi itu disalurkan menggunakan mobil “water cannon” ke pemukiman yang terendam banjir akibat luapan air di Pesanggaran sejak Rabu 11 Januari lalu.

Bantuan air bersih bagi korban banjir itu diharapkan dapat membuat warga  ditengah kesulitan air bersih pasca kejadian banjir yang melanda Kecamatan Pesanggaran. Saat anggota kepolisian datang, tampak puluhan warga langsung berbondong-bondong berkumpul untuk mendapatkan air dengan membawa jeriken dan ember.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Banyuwangi  AKP BASORI ALWI mengatakan,  akibat banjir yang merendam rumah warga, berimbas pada  kondisi sumur di desa tersebut yang  kotor tergenang banjir dan lumpur, sehingga warga membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi.

Menurut BASORI,  Pihaknya  menyalurkan bantuan 10 ribu liter air bersih guna droping kebutuhan air bersih bagi warga yang terdampak banjir. Selain mengirimkan bantuan air, pihak kepolisian dari Polres Banyuwangi juga menyerahkan bantuan air mineral dalam kemasan untuk para korban.

RENDRA PRASETYO

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *