Beranda News Jember Tingkatkan Minat Membaca Warga, Dinas Perpustakaan Jember Siapkan Perpustakaan Keliling

Tingkatkan Minat Membaca Warga, Dinas Perpustakaan Jember Siapkan Perpustakaan Keliling

140
1
BI Corner Fasilitas baru yang diluncurkan Dinas Perpustakaan, Arsip dan Dokumen bekerja sama dengan Bank Indonesia. (Foto. Supianik)

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Dinas Perpustakaan, Arsip Dan Dokumentasi Kabupaten Jember terus mengoptimalkan pelayanan literasi, salah satunya perpustakaan keliling. Langkah tersebut dilakukan guna memberikan sosialisasi untuk menarik  minat masyarakat  agar membudayakan gemar membaca.

Sukowinaro, Sekretaris Dinas Perpustakaan, Arsip Dan Dokumentasi Kabupaten Jember menjelaskan, dengan adanya perpustakaan keliling ini.

“Selain dapat menjangkau daerah-daerah pelosok, juga agar meningkatkan jumlah pengunjung di perpustakaan,” katanya.

Baca Juga. Dinsos Jember Siap Salurkan Rastrada Hingga Ke Rumah Warga

Selain itu, Sukowinarno mengakui jika pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lainnya untuk bersama melayani masyarakat.

Rencananya, tahun ini akan dibuka fasilitas baru yaitu Bank Indonesia Corner. Yakni kerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Jember dalam bentuk penyediaan buku  dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Sukowinarno berharap program yang dilaksanakan tersebut dapat meningkatkan minat membaca masyarakat Jember. “Sehingga buta aksara yang jumlahnya masih tinggi di kabupaten ini bisa segera diberantas,” ujarnya.

Baca Juga. Bupati Jember Beri Tugas Mahasiswa Penerima Beasiswa Data Anak Yatim Piatu

Disebutkan, Dinas Perpustakaan, Arsip Dan Dokumentasi Kabupaten Jember saat ini memiliki sebanyak dua mobil pintar dan tiga bus perpustakaan. Kunjungan perpustakaan keliling dilakukan di tempat-tempat publik, seperti salah satunya yang dilakukan setiap Sabtu malam di alun-alun kabupaten Jember.

SUPIANIK

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here