Bondowoso

Ketua DPRD Bondowoso Ajak masyarakat Bangun Demokrasi yang Kondusif

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO  – Ketua DPRD Ahmad Dhafir mengajak masyarakat membangun demokrasi dengan suasana kondusif. Suhu politik di Bondowoso menjelang Pilkada 2018 mulai menghangat.

Walau pun masih belum  penetapan calon, nama-nama Bapaslon, Ahmad Dhafir dan Hidayat serta Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar, di media sosial sering menjadi topik utama pembicaraan warga net.

Berbagai adu argumentasi dilontarkan, bahkan  tak sedikit yang sampai berselisih paham. Parahnya lagi muncul kampanye hitam tentang masing-masing keempat putra daerah yang maju di Pilkada.

Baca Juga. Alami Kecelakaan di Situbondo Warga Bondowoso Meninggal Dunia

Ketua DPRD Bondowoso,  Ahmad Dhafir, mengatakan  kedua pasangan calon senior  di NU, dan sama-sama kader NU. Dalam Pemilihan Bupati mendatang  keduanya  mencalonkan diri sebagai Bupati Bondowoso.

“Mengingat Indonesia ini negera demokrasi, jadi sah-sah saja,” katanya.

Maka dari itu, lanjut Dhafir, jangan sampai perbedaan pilihan itu, dijadikan penyebab retaknya persaudaraan, persatuan, dan persahabatan.  Pihaknya mengajak masyrakat membangun demokrasi dengan suasana yang indah.

Baca Juga. Gandeng IDI dan BNN, KPU Siap Lakukan Pemeriksaan Bakal Pasangan Calon Pemilu Serentak 2018

Ahmad dhafir menambahkan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa undang-undang memberikan kewenangan untuk menentukan pilihan, dan itu bukan persaingan.

“Apalagi dalam amanat undang-undang harus ada calon, punya hak memilih dan hak untuk dipilih,” ujarnya.

MUHAMMAD ANSORI

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Polres Bondowoso Amankan Pelaku Ujaran Kebencian - Radio Bintang Tenggara Banyuwangi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top