Beranda News Bondowoso Gandeng IDI dan BNN, KPU Siap Lakukan Pemeriksaan Bakal Pasangan Calon...

Gandeng IDI dan BNN, KPU Siap Lakukan Pemeriksaan Bakal Pasangan Calon Pemilu Serentak 2018

40
1
Hairul Anam, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso, saat dikonfirmasi terkait kesiapan KPU untuk cek kesehatan Bakal Pasangan Calon. (Foto. M. Ansori)

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Tiga rumah sakit ditunjuk sebagai tempat  periksa kesehatan Bakal Pasangan Calon Pemilihan Bupati Bondowoso. Tahapan yang tidak kalah pentingnya dalam pemilu serentak Pilbup Bondowoso

Hairul Anam, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso, menjelaskan pihaknya akan segera membuat draft khusus terkait dengan pemeriksaan kesehatan yang berkerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Badan Narkotika Nasional.

“Kami siap untuk melakukan sinergi dengan KPU Provinsi untuk menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

Baca Juga. KPU Bondowoso Siap Rilis DPT Pemilu Bupati 2018

Sementara itu, Rumah Sakit yang direkomendasikan oleh KPU Provinsi Jawa Timur untuk memeriksa seluruh kesehatan Bakal Pasangan Calon Pemilihan adalah RS dr Soetomo Surabaya, RSAL Ramlan Surabaya dan RS Syaiful Anwar Malang.

Menurut Anam, ketiga rumah sakit  tersebut,  direkomendasi oleh KPU untuk memeriksa seluruh Bakal Pasangan Calon Pemilihan  Bupati dan Walikota se-Jatim termasuk  kesehatan Bakal Bupati Bondowoso.

“Sehingga aspek kesehatan pemimpin Jatim bisa diketahui,” ujarnya.

Baca Juga. Amin Said Husni Ajak Petani Memanfaatkan Asuransi Tani Gagal Panen

Sesuai tahapan  Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018 waktu pemeriksaan kesehatan Bakal Pasangan Calon mulai tanggal 8 Januari hingga 16 Januari mendatang, pihaknya berharap bisa dilaksanakan tanggal 8 hingga 10 januari 2018.

MUHAMMAD ANSORI

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here