Kondisi kendaraan Datsun Go Panca Nopol L 1644 KR yang dikemudikan oleh Iwan Kurniawan pasca terlibat kecelakaan di Sumberbaru Jember. (Foto. AIPTU RONI)

Kecelakaan di Jalur Sumberbaru Jember, Satu Korban Meninggal

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Sebuah insiden kecelakaan antara kendaraan Datsun Go Panca Nopol L 1644 KR yang dikemudikan oleh Iwan Kurniawan dengan kendaraan Truck Hino 500 nopol P 9931 UV yang sedang parkir di badan jalan jurusan Jember – Lumajang.

Lokasi tersebut tepat di Dusun Sadengan lingkungan Tayeng Desa Rowotengah, Kecamatan Sumberbaru, Jember. Senin (19/3) sekira Pukul 01.15 WIB.

IPTU Roni Sundawa selaku Kasi Humas Polsek Sumberbaru mengatakan kecelakaan  itu bermula kendaraan truk melaju dari barat menuju ke timur sesampainya di TKP ban gandengan truk bagian belakang sebelah kiri patah  sehingga truk gandeng tersebut berhenti di badan jalan dan sopir truk turun mencari ban belakang yang lepas.

Kondisi korban penumpang kendaraan Datsun Go Panca Nopol L 1644 KR yang dikemudikan oleh Iwan Kurniawan pasca terlibat kecelakaan di Sumberbaru Jember. (Foto. AIPTU RONI)
Kondisi korban penumpang kendaraan Datsun Go Panca Nopol L 1644 KR yang dikemudikan oleh Iwan Kurniawan pasca terlibat kecelakaan di Sumberbaru Jember. (Foto. AIPTU RONI)

Tidak lama kemudian, lanjut Roni, sekitar 15 menit tiba-tiba kendaraan Datsun Go Panca yang melaju dari barat menuju ke timur menabrak bagian belakang truk gandeng tersebut hingga mengakibatkan kerusakan parah dibagian bodi depan mobil.

“Akibat kejadian tersebut, satu korban penumpang kendaraan Datsun Go Panca meninggal dunia lokasi,” katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh petugas korban atas nama Sugiarti (76) tercatat sebagai warga Adimulyo No. 65 Kepanjen Kabupaten Malang. Sementara pengemudi dan 4 penumpang lainnya mengalami luka yang cukup serius hingga harus dirawat di PKM Tanggul Jember.

Sementara itu, sopir truk Irwan Suliyanto (41) warga Dusun Tegalharjo, Desa Kalibaru Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi dalam kondisi baik-baik saja karena saat kecelakaan terjadi berada di luar kendaraan.

“Pemilik truk masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas,” ujarnya.

SASIYANI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *