Rapat paripurna istimewa dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Jember tentang LKPJ akhir tahun 2017 kepada Bupati Jember. (Foto. SUpianik)

DPRD Jember Rekomendasikan Bupati Tingkatan Sektor Pelayanan Publik

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Rapat paripurna istimewa dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Jember tentang LKPJ akhir tahun 2017 kepada Bupati Jember, dilaksanakan di aula Rapat DPRD Kabupaten Jember, Senin (23/4/2018).

Oleh karena itu dalam rekomendasinya, DPRD Kabupaten Jember menyebutkan ada beberapa sektor pelayanan publik yang harus dibenahi dan dimaksimalkan oleh Organisasi Pimpinan Daerah (OPD).

Baca Juga. Harga Beras Di Jember Sudah Dibawah HET

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember Ayub Junaidi menerangkan, OPD harus mampu menerjemahkan visi dan misi Bupati Jember. Kalau OPD gagap memahami visi dan misi Bupati maka hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Beberapa sektor pelayanan publik yang harus dimaksimalkan antara lain sektor kesehatan, pendidikan dan insfrastruktur.  “Sektor kesehatan harus ditingkatkan sebab kabupaten Jember masih tinggi dalam kasus kematian ibu dan bayi serta gizi buruk,” katanya.

Diharapkan Dinas Kesehatan harus mampu menurunkan angka kasus tersebut. Di sektor pendidikan, Ayub menyampaikan bahwa pendidikan di kabupaten Jember tidak maksimal dikarenakan kepala OPD yang masih PLT.

Baca Juga. Empat Hari, Polres Jember Ungkap Kasus Narkoba Bernilai Puluhan Juta

Oleh krena itu Bupati diharapkan bisa segera menentukannya pejabat definitifnya. Selain itu hal lain yang juga harus dimaksimalkan adalah Insfrastruktur.

“Mengingat anggaran tahun 2017 untuk insfrastruktur cukup besar, namun implementasinya masih belum maksimal,” ujarnya.

Ayub menambahkan, rekomendasi yang diberikan kepada Bupati Jember, kedepannya nanti tetap menjadi kewenangan dan hak dari Bupati apakah dilaksanakan atau tidak.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *