Beranda News Jember Gempa Bumi Guncang Alun-Alun Kota, Warga Jember Panik

Gempa Bumi Guncang Alun-Alun Kota, Warga Jember Panik

126
0
Simulasi kesiapsiagaan bencana yang dilaksanakan BPBD Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Kamis (26/4/2018) menggelar Simulasi Kesiapsiagaan Bencana. Kegiatan yang diadakan di alun-alun kota Jember ini

Kepala BPBD Jember Widi Prasetyo menyampaikan, BPBD Jember memang berupaya terus meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana. Dengan harapan agar masing-masing individu memiliki kemampuan menghindari bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Oleh karena itu, untuk menguji kesiapsiagaan masyarakat ini, Pihak BPBD dengan melibatkan semua komponen baik pemerintahan, dunia usaha, perbankan, serta pendidikan menggelar latihan evakuasi mandiri bencana gempa bumi.

BACA JUGA : Tekan Angka Lakalantas Menjelang Ramadan, Satlantas Polres Jember Gelar Operasi Patuh Semeru 2018

Dalam kegiatan simulasi ini, diperagakan bagaimana gempa berkekuatan 7,6 SR mengguncang kabupaten Jember. BPBD Jember sebagai lembaga yang bertanggung jawab menangani bencana, langsung mengerahkan seluruh personilnya untuk melakukan evakusai para korban.

Bahkan  dinas–dinas terkait seperti Satpol PP dan PMI juga ikut terjun membantu mengevakuasi korban luka–luka. Evakuasi korban juga dilakukan secara vertical kepada korban yang terjebak di gedung-gedung tinggi.

SUPIANIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here