Antusias warga Jember menukarkan uang rupiah baru untuk Idul Fitri

Hari Ini, Mobil Kas Keliling Penukaran Uang Baru Untuk Idul Fitri Resmi Di Buka

Radiobintangtenggara.com, Jember – Layanan penukaran uang rupiah pecahan baru untuk Idul Fitri melalui mobil kas keliling diwilayah kerja Bank Indonesia (BI) Jember, secara resmi bisa dilakukan mulai Rabu (30/5/2018). Salah satunya seperti yang dilakukan di Alun-Alun Kabupaten Jember hari ini.

Hestu Wibowo, Kepala Perwakilan BI Jember menjelaskan, layanan penukaran uang keliling ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat sehingga memudahkan masyarakat dalam menukar uang untuk kebutuhan Hari Raya nanti. Untuk layanan penukaran ini, BI Jember menggandeng 8  perbankan, antara lain Bank Jatim, BNI, BRI, Bank Muamalat, BTN, Bank Mandiri dan BCA.

Dalam layanan penukaran menggunakan kas keliling ini masyarakat dapat menukarkan uang menggunakan sistem paket. Satu paket terdiri atas satu bendel uang rupiah pecahan Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000 dan Rp2.000 dengan jumlah Rp. 3.700.000 per paket.

BACA JUGA : KPU Jatim Targetkan Pertengah Juni Persiapan Pilgub Selesai

Menurut  Hestu, selain di alun-alun kota Jember masih ada 117 titik penukaran uang yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang yang merupakan wilayah kerja BI Jember.

Hestu menerangkan, pelayanan tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Jika biasanya pihaknya hanya melayani uang tunai dari masyarakat ataucash to cash, tahun ini BI  juga memberikan layanan  non tunai sehingga masyarakat tetap bisa menukarkan uang pecahan baru menggunakan kartu ATM  tanpa harus membawa uang tunai.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

One comment

  1. Kapan lagi ya… Ada penukaran uang keliling..? Dan klw ada lokasi di mana..?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *