Partai PDI-P salah satu partai yang mendaftar di hari terakhir pendaftran

Masing-Masing Parpol Targetkan Memperoleh Kursi Lebih Banyak Di Pemilu 2019

Radiobintangtenggara.com, Jember – Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, banyak partai politik (Parpol) yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) dihari terakhir pendaftaran, Selasa (17/7/2018). Dari seluruh parpol yang mendaftar di KPU Jember, mereka memiliki target tersendiri untuk mendapatkan kursi di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Seperti yang disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB Miftahul Ulum. Dirinya menargetkan 18 kursi legislatif di Kabupaten Jember dan masing masing-masing dapil mendapatkan 3 kursi dari 6 dapil yang ada.

Ia juga menjelaskan, bahwa kader PKB yang juga jadi sekertaris PKB Ayub Junaidi tidak mendaftar sebagai bacaleg Kabupaten Jember. Menurutnya, yang bersangkutan akan dipersiapkan untuk posisi yang lain. Salah satu kemungkinan untuk menjadi calon Bupati Jember. Tetapi hal tersebut, masih akan di evaluasi dan melihat perkembangan kedepan.

Target perolehan kursi legislative juga dipatok Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dari 48 bacaleg, PKS berharap bisa menambah kursi legislatifnya.

BACA JUGA : Kabupaten Jember Berangkatkan 1.987 Jamaah Haji

Ketua DPC PKS Ahmad Rusdan mengatakan, jika dalam Pileg sebelumnya PKS berhasil memperoleh 6 kursi, kali ini ia berharap bisa menjadi 8 kursi. Ia juga mengakui kekosongan 2 kursi dari 50 yang didaftarkan, karena masih ada beberapa yang mendaftar belum bisa menyelesaikan administrasinya.

Selain itu, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). yang dijelaskan oleh Ketua DPC PDI-P Jember Tabroni, dari 50 bacaleg yang didaftarkan, 19  diantaranya adalah calon perempuan dan 31 calon laki-laki. Dari 50 tersebut 80 persennya adalah kader partai sisanya adalah tokoh masyarakat.

Ia menargetkan, mendapatkan 12 kursi di legislatif dan akan bekerja maksimal untuk mendapatkan target tersebut.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *