aksi demo

Aksi Demosntrasi Topi Bangsa Di Jember Diamankan 700 Personil Polisi

Radiobintantenggara.com, Jember – Aksi demonstrasi yang dilakukan Aliansi Topi Bangsa (Tolak Penjajahan Ideologi Bangsa),  dijaga ketat ratusan personel Kepolisian. Aksi demonstrasi yang di pimpin oleh Gus Baiquni Purnomo ini,  dilaksanakan di dua titik yakni di depan kantor Pemkab Jember dan depan gedung DPRD Jember. Dalam aksinya mereka menyuarakan penolakannya tentang  adanya paham-paham yang meresahkan di masyarakat.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, menerangkan, untuk pengamanan aksi demonstrasi ini, Polres Jember menerjunkan personil polisi sebanyak 700 personil. Ratusan personil tersebut adalah gabungan  dari personil Kepolisan Polres Jember dan polres-polres tetangga, seperti dari Polres Banyuwangi, Polres Bondowoso, Polres Situbondo dan Polres Lumajang.

Menurut Kapolres, 700 personil keamanan ini untuk mengimbangai jumlah  massa peserta aksi demonstrtasi, yang awalnya diprediksi berjumlah antara 700 hingga1000 orang. Namun secara kasat mata jumlah peserta aksi  hanya sekitar 400 orang.

Dalam aksinya, demonstran menyampaikan  keresahannya tentang faham-faham yang meresahkan karena dianggap bisa memecah belah umat. Terkait hal tersebut, Kapolres menegaskan, biar mereka sampaikan langsung  ke pemerintah daerah untuk dicarikan solusinya. Karena tugas polisi hanyalah memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. Dan untuk hal tersebut Kapolres menjamin, sampai saat ini masyarakat kabupaten Jember tetap tertib dan kondusif.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *