Beranda News Situbondo Live Streaming Maulid Nabi di Ponpes Sukorejo Ditonton Ribuan Netizen

Live Streaming Maulid Nabi di Ponpes Sukorejo Ditonton Ribuan Netizen

6
0
Maulid Nabi di Ponpes Sukorejo (20/11) (foto: Zaini Zain)

Radiobintangtenggara.com, Situbondo – Puluhan ribu umat Muslim membanjiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, Selasa (20/11) kemarin. Peringatan Maulid Nabi juga dihadiri wali santri dari berbagai daerah di Indonesia termasuk wali santri asal Sangla Thailand.

Peringatan Maulid Nabi di Pondok Pesantren Sukorejo, juga ditonton ribuan warganet  melalui channel youtube AMTV milik Pondok Pesantren Sukorejo. Dalam kurun waktu 5 jam, video peringatan Maulid Nabi ditonton 7,2 ribu warganet.

Para pengunjung channel AMTV itu berasal dari berabagai daerah. Umumnya mereka alumni Pondok Pesantren Sukorejo. Mereka yang tak bisa datang langsung ke Pondok Pesantren, mengikuti kegiatan Maulid Nabi melalui live Streaming di youtube.

Sebagian dari mereka menyebut asal daerahnya, seperti Kalimantan, Padang, Jakarta. Bahkan ada pula warganet mengaku berasal dari Malaysia. Para warganet ini memberikan apresiasi, apalagi isi ceramahnya berhubungan dengan keteladanan Nabi Muhammad, tentang Islam dan  Negara.

Salah satu warganet bernama Riza Suharsono, mengaku siap menjaga NU dan NKRI. Komenter Riza Suharsono tersebut ditujukan kepada isi ceramah Ketua PW NU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar, yang menyatakan wajib membela agama dan NKRI.

Selain kegiatan peringatan Maulid Nabi Selasa siang kemarin, peringatan Maulid Nabi di malam harinya, yang dibuka dengan jamaah Sholawat Bhenning, juga ditonton 12 ribu 758 warganet.

ZAINI ZAIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here