Masyarakat memadati lokasi pohon tumbang di Jalur Wongsorejo Situbondo. (Foto. Istimewa)

BPBD Upayakan Evakuasi Pohon Tumbang Satu Jam Selesai

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI –  Kondisi terkini dampak dari pohon   tumbang jenis trembesi yang menimpa sebuah mobil  diwilayah Desa Bengkak Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi. Senin, (31/12/2018).

Nanang Hariadi Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara menyampaikan jika pihaknya kini tengah melakukan evekuasi terhadap batang pohon tersebut.

Menurut Nanang kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB dan menimpa kendaraan jenis mini bus  (Multi Purpose Vehicle) yang berada disekitaran lokasi. Menurut Nanang proses evakuasi hingga saat kini terus diupayakan agar jalur bisa terbuka.

Selain anggota TRC dari Bnyuwangi kota, pihaknya juga menyiagakan anggota diwilayah Kecamatan Wongsorejo  untuk membantu proses evakuasi tersebut. “Kemungkinan akan memakan waktu hingga satu jam kedepan,” katanya.

Nanang menambahkan jika pihaknya menurunkan langsung anggota beserta dua alat pemotong kayu dari Banyuwangi untuk membantu proses evakuasi. Ia menghimbau agar masyarakat yang melihat adanya pohon yang rentan tumbang bisa melapor ke Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Penataan Ruang Banyuwangi.

Hal itu dilakukan guna meminimalisir hal serupa kembali terjadi di Banyuwangi. Mengingat beberapa data terkait insiden pohon tumbang sering ia dapatkan diwilayah Banyuwangi.

Fareh Yusuf

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *