Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah rilis akhir tahun 2018. (Foto. M. Ansori)

Polres Bondowoso Rilis Ungkap Kasus Selama 2018

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Kepolisiana Resor (Polres) Bondowoso merilis hasil dari ungkap kasus kegiatan selama sepanjang  tahun 2018 mulai Januari hingga Desember 2018.

Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah menyampaikan jumlah tidak pidana yang terjadi wilayah hukum Polres Bondowoso itu sebanyak 543 jenis perkara. “Perkara itu terdiri dari Curas, Curat, Curanmor dan lain-lainnya,” katanya.

Namun, lanjut Febri, kasus yang dapat diselesaikan kurun waktu satu tahun yaitu sebanyak 357 perkara di tahun 2018. Sedangkan, untuk jumlah laka lantas sebanyak 382 kejadian yang meninggal dunia sebanyak 82 orang, luka berat 3 orang, dan luka ringan 716 orang.

“Adapun tahun 2017 lalu 458 kejadian maka jika dilihat dari jumlah laka lantas pada tahun ini, ada penurunan yang signifikan,” ujarnya.

Febriansyah menambahkan  untuk tahun 2018 lalu yang sangat menonjol adalah kasus pencurian dengan pemberatan. Selain itu, data ungkap kasus narkoba pada tahun 2017 itu sekitar 47 kasus tersangka 25 orang.

Sedangkan tahun itu juga ada 35 kasus dengan jumlah tersangka 38 orang. “Jadi trend 2018 ada sedikit peningkatan data ungakap kasus narkoba di wilayah kami,” pungkasnya.

Muhammad Ansori

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *