Sapi yang berhasil diamankan Resmob Banyuwangi. (Foto. Istimewa)

Polisi Gagalkan Kasus Pencurian Ternak Sapi di Banyuwangi

Radiobintangtenggara.com, GENTENG – Purnomo warga Kumendung Muncar Banyuwangi menanyakan ke Redaksi RBT ikhwal ungkap kasus pencurian Sapi diwilayah hukum Polsek Genteng Banyuwangi. Mengingat ia mendapatkan informasi awal dari beberapa grub media sosial yang ada bahwa di Genteng ada penangkapan pencuri sapi.

Menurut Purnomo di Desanya beberapa hari yang lalu tetangganya sempat menjadi korban pencurian sapi olej sindikat yang beraksi di Kecamatan Muncar. Sehingga ia berinisiatif menanyakan guna membantu tetangganya yang sempat menjadi korban pencurian hewan ternak.

“Ya kasihan lihat tetangga saya jadi korban pencurian tempo hari,” katanya.

Terkait pertanyaan tersebut penulis meneruskan ke Kanit Reskrim Polsek Genteng IPTU Pudji Wahyono dan membenarkan jika kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Jember tepatnya didepan Masjid Assidiq, Dusun Wadungdolah Desa Kaligondo Kecamatan Genteng Banyuwangi. Senin, (21/01/2019).

Berdasarkan data ada tiga orang pelaku yang  mengendarai mobil Suzuki Carry Aventura warna biru Nopol P 1998 Q yang melaju dari arah Srono menuju Kalibaru. “Namun untuk penanganan kasus tersebut langsung dilakukan oleh anggota Resmob Polres Banyuwangi yang memang sudah mencium aksi tersebut dang langsung melakukan pengejaran,” ujarnya.

Nahasnya hingga mobil berhasil dihentikan  setelah sebelumnya ban mobil tersebut ditembak oleh petugas, ketiga pelaku berhasil kabur dengan meninggalkan mobil carry dan seekor sapi yg berada didalam mobil tersebut.

Mengingat penanganan kasus tersebut dilakukan oleh Resmob Banyuwangi Gatekeeper meneruskan juga ke Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Panji Pratista Wijaya guna melengkapi detail kronologi kejadian tersebut.

Fareh Yusuf

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *