Beranda News Banyuwangi Dini Hari, Gudang Meubel di Singotrunan Ludes Terbakar

Dini Hari, Gudang Meubel di Singotrunan Ludes Terbakar

33
0
Gudang Meubel yang terbakar di Singotrunan Banyuwangi saat warga berupaya mencoba memadamkan dengan alat seadanya. (Foto. Istimewa)

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Kebakaran terjadi di Gudang Meubel di Jalan Batur nomor 46 RT 04 RW 03 Dusun Singodipuro Kelurahan Singotrunan Kecamatan Banyuwangi. Selasa, (12/02/2019) dini hari.

Bambang Sudibyo warga disekitaran lokasi menyampaikan jika awalnya warga terkejut saat melihat api yang membesar berasal dari salah satu instalasi listrik disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kawasan Singotrunan melihat ada kebakaran di gudang meubel.

Awalnya warga secara swadaya berupaya memadamkan dengan alat seadanya naumun tidak kunjung berhasil padam. Hingga api akhirnya menjalar ke Gudang yang dekat dengan instalasi listrik tersebut.

“Karena disekitar banyak bahan yang mudah terbakar jadi api cepat merambat,” katanya.

Kondisi Gudang Meubel pasca terbakar di Singotrunan Banyuwangi. (Foto. Istimewa)

Sementara itu, Sulton Munir Kabid Pemadam Kebakaran  Banyuwangi saat mengudara di FM 95,6 Bintang Tenggara menyapaikan jika insiden tersebut diketahui sekitar pukul 00.14 WIB. Kemudian warga melapor menghubungi petugas piket Damkar hingga akhirnya api bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB.

Berdasarkan data awal penyelidikan api bermula dari adanya ledakan dari gardu listrik disekitaran TKP yang kemudian menjalar ke gudang meubel. Akibat kebakaran tersebut kerusakan gudang hingga 100 persen. Mengingat banyak matrial dilokasi yang mudah terbakar.

Terkait detail penyebab kebakaran, pihaknya masih menunggu kererangan dari kawan-kawan kepolisian di Polsek Kota Banyuwangi yang masih menyelidiki detail penyebab kebakaran tersebut.

“Untuk detail kerugian dan kronologi kejadian, masih menunggu dari kepolisian,” ujarnya.

Fareh Yusuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here