Ada belasan kotak suara di gudang KPU Jember yang ditemukan rusak. (Foto. Supianik)

Belasan Kotak Suara di Gudang Penyimpanan Logistik KPU Jember Rusak

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Belasan kotak suara pemilu di gudang penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember dilaporkan rusak. Penyebab rusaknya kotak suara ini karena tergencet saat proses pengangkutan dari KPU Jawa Timur menuju gudang penyimpanan KPU Jember di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Kaliwates, Jember.

Kasubag Umum KPU Jember, Sutoko menjelaskan, pihaknya akan meminta ganti kotak suara yang baru ke KPU Jawa Timur. Jumlahnya sebanyak kotak suara yang ditemukan rusak. “Ada kemungkinan kerusakan akibat saat proses pengiriman,” katanya.

Sementara untuk mengantisipasi rusaknya kotak suara di musim penghujan saat ini, pihaknya sudah mempersiapkan plastik untuk membungkus setiap kotak yang sudah dirakit. Baru selanjutnya kotak suara tersebut dikirim ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 31 Kecamatan.

Lebih lanjut, Sutoko menambahkan, saat ini pihaknya melakukan perakitan dan penyortiran kotak suara yang ada di Gudang Penyimpanan. Terhitung sejak Senin (4/2/2019) sampai saat ini, pihaknya sudah menyelesaikan perakitan kotak suara sebanyak 19.700 dari 38.796 kotak suara yang ada.

“Untuk perakitan kotak suara ini, ditargetkan selesai dalam kurun waktu tiga minggu,” ujarnya.

SUPIANIK 

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *